• slide1
  • slide1

SAMBUTAN KETUA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

PENGUMUMAN

BERITA

BUPATI LABUHANBATU SELATAN H. WILDAN ASWAN TANJUNG, SH, MM LANTIK PENGURUS YAYASAN KANKER INDONESIA (YKI) CABANG LABUHAN ...

Senin, 17 Desember 2018

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM lantik pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Labuhanbatu Selatan masa bhakti 2018-2022, Selasa (12/12) di Gedung Santun Berkata Bijak Berkarya Kotapinang.

Hadir pada acara tersebut Ketua YKI Provinsi Sumatera Utara Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Wabup Drs. Kholil Jufi Harahap, MM, Kajari Joko Wibisono, SH, MH, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Danramil 11 Kotapinang Mayor. Czi. Baginda Siregar, Kapolsekta Kotapinang Kompol. SM. Sitanggang, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya berharap YKI sebagai salah satu yayasan yang memiliki kepedulian terhadap kanker di Indonesia dapat memberikan edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat terhadap penyakit kanker.

“Meningkatnya pengetahuan dan kepedulian masyarakat terhadap penyakit kanker tentunya diharapkan dapat mengurangi jumlah penderita dan resiko kanker”, kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk mendukung dan mensosialisasikan keberadaan YKI di kabupaten Labuhanbatu Selatan”, lanjut H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Sementara itu, Ketua YKI Provinsi Sumatera Utara Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi dalam sambutannya menjelaskan YKI memiliki tujuan yang mulia untuk mengupayakan penanggulangan penyakit kanker dengan mengadakan kegiatan dibidang promotif dan preventif.

Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi menjelaskan bahwa ada dasarnya penyakit kanker dapat disembuhkan. “Tingginya angka kematian karena banyak penderita kanker terdeteksi setelah masuk stadium lanjut, sementara pada dasarnya penyakit kanker dapat disembuhkan bila ditangani secara dini”, jelas Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi.

Ketua YKI cabang Labuhanbatu Selatan, Syahrial Syahputra Siregar, SE dalam sambutannya usai dilantik berjanji akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kepedulian masyarakat dalam penanggulangan kanker.

Pada kesempatan itu juga, Ketua YKI labuhanbatu Selatan itu juga berharap agar Pemkab Labuhanbatu Selatan dan unsur terkait dapat mendukung YKI untuk mengurangi penderita penyakit kanker khususnya di Labuhanbatu Selatan.

“Penanggulangan penyakit kanker hanya dapat berhasil bila dilakukan oleh semua pihak, maka YKI dalam melaksanakan kegiatannya akan bekerjasama dengan semua pihak , baik pemerintah, organisasi profesi, lembaga swadaya masyarakat, swasta dan dunia usaha baik di dalam maupun luar negeri”, kata ketua YKI Labuhanbatu Selatan. (Humas Protokoler)

BUPATI LABUHANBATU SELATAN, H. WILDAN ASWAN TANJUNG, SH, MM MENGHADIRI ACARA KUNJUNGAN KERJA WAGUBSU DRS. H. MUSA RAJEKS ...

Senin, 17 Desember 2018

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap harga kelapa sawit sebagai komoditi unggulan di kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat meningkat sehingga dapat menggairahkan petani kelapa sawit.

Hal ini disampaikan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM saat menghadiri acara kunjungan kerja Wagubsu Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum di desa Perlabian kecamatan Kampung Rakyat kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu (12/12).

Lebih lanjut H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menjelaskan, kunjungan kerja Wagubsu untuk melakukan peninjauan program pemerintah peremajaan sawit rakyat di desa perlabian.

“Program peremajaan sawit rakyat ini sangat penting bagi petani kelapa sawit, karena selain meningkatkan produktivitas juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan petani kelapa sawit”, kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Pada kesempatan itu, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengucapkan terima kasih kepada PT. Asian Agri yang telah membantu mensukseskan program nasional peremajaan sawit rakyat di desa Perlabian kecamatan Kampung Rakyat.

“Melalui kesempatan ini, saya mengajak perusahaan yang ada di Labuhanbatu Selatan untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang ada disekitar lingkungan perusahaan”, kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Sementara itu, Wagubsu Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum dalam sambutannya mengajak petani sawit untuk memanfaatkan sebanyak-banyaknya program peremajaan sawit rakyat tersebut.

“Terimakasih karena di kabupaten Labuhanbatu Selatan telah dilaksanakan sebanyak lebih kurang 500 hektar”, Insya Allah tahun depan juga akan terus dilaksanakan program peremajaan kelapa sawit ini di kabupaten Labuhanbatu Selatan”, kata Wagubsu.

Pada kesempatan itu, Wagubsu juga mengucapkan terima kasih kepada PT Asian Agri yang membantu menciptakan alternatif pendapatan bagi petani sawit yang mengikuti program peremajaan kelapa sawit.

“Terima kasih kepada PT. Asian Agri yang telah memberikan bantuan bibit jambu kepada masyarakat, mudah-mudahan tanaman jambu ini dapat menghasilkan alternatif pendapatan sehingga dapat menopang pembiayaan bagi petani sawit yang tanamannya belum menghasilkan selama proses replanting”, kata Wagubsu.

Penanaman perdana program peremajaan sawit rakyat di kabupaten Labuhanbatu Selatan ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti oleh Wagubsu dan dilanjutkan dengan penanaman perdana replanting kelapa sawit rakyat oleh Wagubsu, Bupati dan unsur muspida.

Turut diserahkan bantuan ternak sapi potong dan kambing kepada kelompok tani, bantuan perlengkapan sekolah dan bibit jambu madu.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPRD Labusel Khairul Harahap, Dandim 0209 LB Letkol. Inf. Santoso, anggota DPRD Provsu Aripay Tambunan, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Dan Subdenpom Cikampak Kapten. CPM. Rio Kusuma, pimpinan OPD Provsu, pimpinan OPD Kabupaten Labusel, pimpinan perusahaan dan undangan lainnya. (Humas Protokoler)

DPRD KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN GELAR PARIPURNA ISTIMEWA PERESMIAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI PENGGANTI ANTAR WAKTU ...

Senin, 17 Desember 2018

DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan gelar Paripurna Istimewa peresmian dan pengambilan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu, Senin (3/12). Anggota DPRD yang diresmikan dan diambil sumpah/janji Pengganti Antar Waktu tersebut adalah Syaifuddin Nasution menggantikan Maningar, SP.

Peresmian dan pengambilan sumpah/janji pengganti antar waktu anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 tersebut dilaksanakan di ruang rapat Paripurna DPRD Labuhanbatu Selatan dan dipimpin langsung oleh ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos.

Hadir pada acara tersebut Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM diwakili Sekda Zulkifli SIP, MM, unsur Muspida, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Zulkifli, SIP, MM mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru diresmikan dan diambil sumpah/janjinya dan berpesan kepada anggota DPRD tersebut untuk dapat segera menjalankan tugas mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya dan menyesuaikan diri dengan rekan-rekan anggota DPRD lainnya serta dapat semakin meningkatkan kinerja DPRD.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Maningar, SP atas jasa dan pengabdiannya sebagai anggota DPRD Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan itu, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan kemitraan antara Pemerintah Daerah dan DPRD kabupaten Labuhanbatu Selatan yang sudah terjalin baik selama ini.

“Mudah-mudahan kerjasama dan kemitraan yang telah terjalin ini dapat lebih kita tingkatkan dimasa datang sehingga tugas dan tanggungjawab kita untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat di kabupaten Labuhanbatu Selatan yang sama sama kita cintai ini dapat terwujud”, kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Diakhir pidatonya H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga mengajak seluruh anggota DPRD dan seluruh komponen masyarakat untuk bekerja lebih optimal, menyamakan persepsi dan membangun komitmen bersama dalam prinsip bersama membangun tanah kelahiran yang mandiri berdaya saing dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua DPRD, H. Jabaluddin, S.Sos juga mengucapkan selamat bertugas kepada Syaifuddin Nasution, “Semoga kepercayaan serta tugas yang diberikan oleh rakyat kepada saudara melalui lembaga ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab”, kata H. Jabaluddin, S.Sos.

“Lembaga DPRD ini adalah rumah dari segala aspirasi masyarakat Labuhanbatu Selatan, untuk itu kami berharap dengan kehadiran saudara dapat menambah keluasan wadah untuk menampung dan menjaring segala aspirasi masyarakat”, lanjut H. Jabaluddin, S.Sos.

Pada kesempatan itu juga, atas nama pimpinan dan anggota DPRD Labuhanbatu Selatan, H. Jabaluddin, S.Sos. menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian Maningar, SP selama menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Labuhanbatu Selatan. (Humas Protokoler)

ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

KONTAK